Written by admin on . Hits: 49

PTA Jambi Monitoring Evaluasi di PA Muara Bungo Untuk tahun 2020

www.pa-muarabungo.go.id

Bungo | Kamis 25 Juni 2020. Tim Monev PTA Jambi melakukan Monitoring Evaluasi, Pembinaan dan Pengawasan di Pengadilan Agama Muara Bungo. Tim terdiri dari Drs H. S. Lazuardi S, M.H.I.( Hakim Tinggi/Ketua Tim), Drs. Dra. Hj. Fauziah, Sy. (PP/Anggota) Drs. Namlis, M.H. (PP/Anggota) H. Idris Latif, S.H.,M.H (Sekretaris /Anggota), Muthiya Sari, S.Sos, M.H. (Kasubbag Kepegawaian dan TI/Anggota) dan Putri Insyira, S. Sos (Staf. Kepegawaian & TI/Anggota).

Monitoring Evaluasi sekaligus pembinaan merupakan kegiatan rutin PTA Jambi setiap tahunnya sebagai upaya mendukung Visi dan Misi Mahkamah Agung yaitu Mewujudkan Badan Peradilan Indonesia Yang Agung. Monev tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dalam waktu pelaksanaan karena pengaruh pandemi Covid-19. Objek pengawasan dan Monev diantaranya Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan termasuk putusan, BAS dan juga bagian Kesekretariatan meliputi Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana, Umum dan Keuangan, Perencanaan TI dan Pelaporan, Pelayanan Publik. Pengawasan dilakukan dengan cara pemeriksaan dokumen secara fisik maupun elektornik.

Dalam rangkaian Pembinaan dan Pengawasan tersebut pada acara ekspos H. Lazuardi S Selaku Ketua Tim menyampaikan pengarahan dan bimbingan yang intinya agar pelaksanaan tugas di Pengadilan Agama Muara Bungo dilaksanakan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku, baik yang menyangkut pola bindalmin maupun penerapan hukum acara begitu juga yang berkaitan dengan bidang kesekretariatan,  dengan tegas Tim Monev PTA Jambi berpesan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Muara Bungo harus memperbaiki temuan-temuan Tim Monev PTA Jambi pada pemeriksaan ini sesegera mungkin.

Selanjutnya H. Idris Latif menyampaikan bahwa setiap rapat di PA Muara Bungo Harus ada Undangan Rapat, Notulen Rapat, Daftar Hadir dan Absen rapat, kemudian dalam mencapai tujuan bersama kita sangat perlu menjaga kekompakan, tidak mungkin PA Muara Bungo akan maju jika tim tidak kompak pungkasnya.

Sementara itu Suspawati, S. Ag (Ketua PA Muara Bungo) hanya membuka acara ekspos ini karena ada acara lain yaitu pembinaan secara online oleh Hakim Agung.

Acara diakhiri dengan foto bersama di halaman depan gedung kantor PA Muara Bungo.   (Jurdilaga /Mr)

Add comment


Security code
Refresh

Kategori

Reformasi Birokrasi

Pengumuman

Seputar PA Muara Bungo

 

We have 24 guests and no members online

Pengadilan Agama Muara Bungo@2018