Written by admin on . Hits: 116

Cegah Penularan Covid-19, PA Muara Bungo Gandeng PMI & Dinkes Kab. Bungo lakukan Penyemprotan Disinsfektan

www.pa-muarabungo.go.id

Bungo |Jumat, 27 Maret 2020. Demi menjaga lingkungan agar aman dari paparan virus Corona (Covid-19) PA Muara Bungo gandeng PMI dan Dinkes Kab. Bungo untuk melakukan penyemprotan cairan disinsfektan di area pelayanan dan seluruh ruang yang ada di PA Muara Bungo, langkah ini diambil untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus penyebaran Virus Corona ( Covid- 19) di Indonesia dan Kabupaten Bungo khusunya.

Ketua PA Muara Bungo Suspawati, S. Ag mengatakan bahwa langkah  menggandeng PMI dan Dinkes Kab. Bungo  melakukan sterilisasi dengan cara menyemprotkan cairan disinsfektan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan demi menyelamatkan keselamatan orang banyak, " Instansi kita ini adalah tempat pelayan publik yang sehari-harinya selalu berhubungan dengan masyarakat pencari keadilan, yang barangkali diantara mereka ada yang terpapar virus Covid-19 oleh karena itu kita berupaya melakukan pencegahan", ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan Ketua PA Muara Bungo, Ketua PMI Kab. Bungo Damarwaton  menganjurkan agar penyemprotan disinsfektan dilakukan secara rutin dengan bahan yang mudah didapat dipasaran seperti cairan pembersih lantai dan cairan pemutih pakaian.

Salah satu langkah yang diambil pemerintah saat ini yaitu mengutamakan social distencing dengan menjaga jarak minimal 1 meter agar tidak kontak langsung dalam rangka mencegah penularan virus Corona  (Covid-19). PA Muara Bungo untuk sementara menghentikan pendaftaran perkara secara manual dan telah menyediakan informasi melalui media sosial Instagran dan Facebook serta Website resmi Pa Muara Bungo, dalam rangka mendukung gerakan social distencing tersebut PA Muara Bungo mewajibkan para pihak berperkara secara olektronik (e-court) via website https://ecourt.mahkamahagung.go.id/. (Jurdilaga/MR).

Add comment


Security code
Refresh

Kategori

Reformasi Birokrasi

Pengumuman

Seputar PA Muara Bungo

 

We have 21 guests and no members online

Pengadilan Agama Muara Bungo@2018