Written by admin on . Hits: 33

Tim Assesment Survailance dan Asesor Eksternal

www.pa-muarabungo.go.id

Bungo | Kamis, 14 November 2019 Tim Asesor Eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) PTA Jambi mengunjungi Pengadilan Agama Muara Bungo, Tim  diketuai oleh H. Idris Latif, S.H., M.H., Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Jambi serta 2 orang anggota Tim yaitu Ahmad Ghufron, S.E.,M.M. dan Widyawati, A.Md.

 

Kedatangan Tim Asesor Eksternal teresebut disambut langsung oleh Unsur Pimpinan Pengadilan Agama Muara Bungo serta seluruh aparatur PA Muara Bungo, setelah melakukan pemeriksaan dokumen-dokumen APM dan hal-hal yang diperlukan, Tim Asesor Eksternal mengadakan pertemuan dengan seluruh pegawai Pengadilan Agama Muara Bungo di ruangan sidang dengan diawali Yel-yel APM PA Muara Bungo.

 

 

Pada kesempatan itu Wakil Ketau PA Muara Bungo H. Rijlan Hasanuddin, Lc menyampaikan sekilas implementasi APM di PA Muara Bungo, bagaimana kondisi PA Muara Bungo sebelum dan sesudah APM serta Inovasi-inovasi yang telah dibuat oleh PA Muara Bungo diantaranya Aplikasi Tata Persuratan yang dikenal dengan “SI INTAN” dan Aplikasi Cuti Pegawai yang berbasis Website yang merupakan Proyek Perubahan Sekretaris PA Muara Bungo ketika mengikuti Diklat PIM IV  tahun 2019.

 

Selaku Ketua Tim/Lead Asesor H. Idris Latif, S.H, M.H, dalam arahannya menyampaikan Evaluasi implementasi APM tersebut berdasarkan surat dari Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI tanggal 29 Oktober 2019 tentang pelaksanaan survailance APTM PTA Jambi. Beliau menyampaikan dengan Akreditasi A Excellen merupakan cerminan bahwa PA Muara Bungo memiliki kinerja yang baik, dan bagaimana bisa memberi solusi bagi masyarakat pencari keadilan dalam menyelesaikan masalahnya yang menjadi wewenang Peradilan Agama.

Ketua PA Muara Bungo dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Asesor Eksternal yang merupakan perwakilan dari Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI dan selanjutnya menyampaikan mohon maaf jika dalam sambutannya kurang pada tempatnya, dan yang tidak kalah pentingnya KPA Muara Bungo beliau menyampaikan bahwa kedatangan Tim Asesor member energi positif bagi PA Muara Bungo menuju kearah yang lebih baik lagi.

Acara diakhiri dengan photo bersama antara kelurga besar PA Muara Bungo dengan Tim Asesor Eksternal APM PTA Jambi. (Jurdilaga/MR).

Add comment


Security code
Refresh

Kategori

Reformasi Birokrasi

Pengumuman

Seputar PA Muara Bungo

 

We have 118 guests and no members online

Pengadilan Agama Muara Bungo@2018