Written by admin on . Hits: 129

Mengisi Ramadhan 1440 H, PA Muara Bungo Rutin Tadarus Al-Quran

 

www.pa-muarabungo.go.id

Bungo|Selasa, 6 Mei 2019 Selama Bulan Ramadhan 1440 H ada nuansa berbeda di Musholla Pengadilan Agama Muara Bungo, jika sebelum bulan Ramadhan hanya digunakan sebagai tempat untuk shalat berjamaah saja, namun di bulan Ramadhan ditambah dengan kegiatan Tadarus Al Quran. Diantara amalan yang dianjurkan pada bulan Ramadhan adalah Tadarus Al-Quran. Tadarus Al-Quran adalah aktivitas interaksi terhadap Al-Qur'an baik dengan membaca, memahami, mengkhatamkan, mendengarkan, menghafal dan mempelajarinya. Selama ini Tadarus Al-Qur'an dipahami hanya sebatas membaca dan mengkhatamkan Al-Qur'an padahal tidak demikian. Semua aktivitas yang berkaitan dengan Al-Qur'an dan bertujuan untuk mengamalkan Al-Qur'an.

Anjuran tentang membaca Al-Qur'an sebagaiman Hadis Nabi Muhammad SAW:

"Bacalah oleh kalian Al-Qur'an. Karena ia (Al-Qur'an) akan datang pada hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa'at bagi orang-orang yang rajin membacanya". (HR. Muslim 804)

Dalam rangka menyambut bulan Suci  Ramadhan Pengadilan Agama Muara Bungo mengadakan Tadarus Al-Qur'an setiap ba'da zuhur yang diikuti oleh seluruh Hakim, pegawai dan tidak ketinggalan tenaga honorer, mulai dari hari pertama Ramadhan sampai dengan berakhirnya Ramadhan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengisi jam istirahat dan menambah amal kebaikan di bulan yang penuh berkah, semoga Al-Quran yang kita baca akan datang untuk memberi syafaat kepada pembacanya di akhirat kelak. (Jurdilaga /MR)

Add comment


Security code
Refresh

Kategori

Reformasi Birokrasi

Pengumuman

Seputar PA Muara Bungo

 

We have 30 guests and no members online

Pengadilan Agama Muara Bungo@2018